Minggu, 04 Desember 2011

UNDIP – THE WINNER MITI AWARD 2011>>UNP Runner Up

UNDIP – THE WINNER MITI AWARD 2011
Dengan Tema “Pemuda Sebagai Agen Perubahan Berkontribusi dengan Inovasi”

Acara penganugerahan kepada mahasiswa yang berprestasi, memiliki integritas kepibradian yang tinggi, visioner dan kontributif diharapkan dapat memicu lahirnya mahasiswa- mahasiswa yang kompeten, profesional, kontributif dan berakhlak mulia dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan bermartabat.



Mahasiswa Universitas Diponegoro berhasil memenangkan MITI Award Tingkat Nasional yang berlangsung bersamaan dengan Seminar Nasional "Peran Riset dan Pendidikan dalam Meningkatkan Daya saing Bangsa" yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia dan MITI pada minggu, 27 November 2011 di Bandung, Jawa Barat.
Kembali untuk kali ke 3  ajang tahunan bergengsi, Masyarakat dan Ilmuwan Teknolog Indonesia (MITI) AWARD 2011 secara resmi diluncurkan. Kegiatan yag mendapat dukungan penuh dari MITI (Masyarakat dan Ilmuwan Teknolog Indonesia) Mahasiswa ini melibatkan stakeholder yang terkait yaitu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
MITI AWARD 2011 diselenggarakan untuk memicu lahirnya mahasiswa- mahasiswa yang kompeten, profesional, kontributif dan berakhlak mulia dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan bermartabat. Sehingga ditekankan bahwa mahasiswa yang mengikuti ajang MITI AWARD 2011 ini adalah mahasiswa yang berprestasi secara akademik, aktif berorganisasi,berperilaku baik (integritas kepibradian yang tinggi) serta kontributif bagi masyarakat di sekitarnya.
Rangkaian kegiatan MITI AWARD 2011 ini dimulai dengan penyeleksian Tahap I dan Tahap II di tujuh wilayah(Sumatera bagian Utara, Sumatera bagian Selatan, Jabar -DKI  Jakarta, Jateng-DIY, Jatim-Nusa Tenggara-Bali,Kalimantan,Sulawesi) untuk kemudian diseleksi di tingkat Nasional. Penyeleksian tersebut adalah berupa seleksi administrasi dan seleksi penulisan essai dan wawancara yang selanjutnya presentasi karya tulis (essay) dalam bahasa Inggris
 Mahasiswa yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Tri Wahyudi (Fakultas Teknik UNDIP) yang memperoleh peringkat 1, disusul oleh Muhammad Zukir (UNP) di peringkat 2 , Rizkia (UGM) peringkat 3 dan Sony (ITS) di posisi ke 4  . Seleksi yang berlangsung di Auditorium FPTK UPI itu berlangsung dengan 2 sesi seleksi dengan 3 juri yaitu Ibu Ana dosen UPI, Yuda Achdiyani ketua departemen PI (Pendayagunaan IPTEK) MITI Mahasiswa dan Retno Widiastuti (Indonesia Megajar, Jaringan Kemitraan MITI Mahasiswa). Pertama, setiap peserta harus menyampaikan tema “Pemuda Sebagai Agen Perubahan Berkontribusi dengan Inovasi” dengan berbagai macam metode penyampaian dan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh dewan juri. Sesi kedua, setiap peserta akan mengambil undian gambar dari panitia dan harus mendeskripsikan gambar terebut. Bahasa komunikasi yang disyaratkan adalah bahasa Inggris.
Puncak rangkaian kegiatan MITI Award 2011 adalah penganugerahan hadiah berupa Uang pembinaan, tropi dan sertifikat di GIPI (Gebyar Inovasi Pemuda) 2 MITI Mahasiswa di Universitas Indonesia bulan Januari 2012.
MITI Mahasiswa mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga Prestasi dan Semangatnya memberikan inspirasi kepada mahasiswa yang lain sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang maju dan bermartabat. Amiin

0 komentar:

Posting Komentar