Selasa, 03 April 2012

Kader FKPWI UNP mewakili Sumbar untuk Pertukaran Pemuda Ke Malaysia

sumber : Rifky
Lagi, kader FKPWI FBS UNP terpilih sebagai Wakil Sumatera Barat  dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Negara 2012. Setelah sebelumnya Salam Mairi, Mantan Koordinator DFEC 2009 menginjakkan kaki di Kanada, sekarang giliran Yoga Mestika Putra, Mantan Ketua Umum FKPWI FBS UNP 2009 yang insyallah akan menginjakkan kaki di negeri Jiran, Malaysia.
Yoga, putra asli piaman ini terpilih setelah melewati seleksi yang diadakan DISPORA Sumatera Barat selama empat hari mulai dari hari Jumat tanggal 31 Maret s/d 2 April 2012 di gedung Pramuka Sumatera Barat. Mulai dari tes tertulis pada hari pertama, tes wawasan internasional , pengetahuan umum  dan penampilan seni dan budaya pada hari ketiga dan pada hari keempat  tes wawancara dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat.

 Ia merasa bersyukur kepada Allah swt dan berterima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu dan mendoakannya mulai dari orang tua, sahabat dan pihak lainnya .Ia bepesan “ Bermimpilah apa saja , setingggi mungkin dan jangan lupa berusaha dan berdo’a untuk meraihnya”, Karena sesuatu itu berawal dari sebuah mimpi.  Ia berharap keberhasilan yang ia capai ini dapat menjadi motivasi bagi adik-adik di FKPWI dan mahasiswa lainnya untuk mencapai mimpi yang dimiliki dan mengambil setiap peluang yang ada
Harris Efrinaldi, Ketua Umum FKPWI FBS UNP 2011/2012 sangat senang mendengar informasi tersebut. Ia mengatakan, ini bukan kali pertama kader FKPWI mengikuti program internasional, sebelumnya sudah banyak kader FKPWI yang menginjakkan kakinya di luar negeri, seperti Salam Mairi , ke Kanada, Tomi Arianto ke Jerman , Wilda Hidayati dan Nurul Huda ke Filipina dan sekarang Yoga Mestika Putra.
Harris berharap kader FKPWI lainnya dapat termotivasi dan membuktikan kepada dunia bahwasanya kader FKPWI tidak hanya bisa ngaji, rajin shalat, dan ibadah keislaman saja, tetapi kader FKPWI juga adalah mahasiswa yang juga berprestasi di bidang akademik dan memiliki wawasan yang luas .
Ia juga menambahkan keberhasilan yang diraih kader-kader tersebut bukanlah sebuah keberuntungan , tapi merupakan sebuah proses panjang yang dilakukan dan itu bermula dari FKPWI itu sendiri. Kedepannya, Ia berharap kader-kader FKPWI lainnya juga bisa mengukir prestasi dan mengambil peluang yang ada dan tak lupa tetap bergerak dan bersinergi dengan nilai-nilai kebaikan. ( hengky, rifki)

0 komentar:

Posting Komentar