Sabtu, 20 Oktober 2012

Dunia oh Dunia....


Dunia adalah tempat kita dilahirkan, tempat kita menghirup udara segar, tempat kita bermain di waktu kecil, belajar semenjak tingkat dasar hingga lanjutan, tempat kita bekerja, mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, tempat kita untuk beribadah pada sang Khaliq.

    Dunia akan menghantarkan kita menuju kehidupan akhirat yang di awali dengan alam kubur. Ketika di dunia, kita dekat dengan keluarga, sanak kerabat, dan teman. Saat di kubur nanti, siapa yang akan menemani kita ? ternyata orang yang paling dekat dan sangat mencintai kita akan meninggalkan kita sendiri di ruang yang tak lebih dari 2 x 1 meter, namun akan diluaskan bagi seorang mukmin. Dunia memang fana, tapi di dunia yang fana inilah tempat kita beramal, yang buahnya akan kita nikmati kelak di kubur dan yang setelah itu. 

    Kebahagiaan adalah dambaan setiap insan. Kebahagiaan yang sempurna tidak akan kita dapatkan di dunia, karena di dalamnya ada suka, ada duka, ada kesuksesan ada kegagalan. Kenikmatan yang hakiki akan kita raih insyaAllah di alam surgawi. Semoga kita dimudahkan untuk bisa menjadi salah satu dari sekian banyak penghuninya. Imam Ahmad rahimahullah di tanya : "Kapan engkau akan merasa tenang ?" Maka beliau menjawab : "Ketika aku melangkahkan kakiku masuk ke dalam surga". Subhanallahitulah cita-cita seorang mukmin yang hakiki. Akhirnya marilah kita banyak berdoa : Rabbanaa atinaa fi dunnya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qinaa adzabannaar ...... (M Latif- KSU)

0 komentar:

Posting Komentar