Sabtu, 12 Mei 2012

Application For Ashoka Young Changemakers 2012 is OPEN NOW!

INFO LEBIH LENGKAP di  ycm-ashoka.blogspot.com



Hai Kaum Muda!

Aplikasi untuk bergabung dalam proses seleksi Ashoka Young Changemakers 2012 sudah dibuka! Seiring dengan evolusi program, untuk seleksi YCM 2012, Ashoka akan mengadakan 4 periode proses seleksi, yakni pada bulan Mei, Agustus, November 2012 dan Januari 2013. Untuk ikut berproses dalam seleksi YCM sangat simpel. Hal yang perlu kamu lakukan:
Pertama, download aplikasinya disini, isi dan kirimkan kembali melalui email ke ycm@ashoka.or.id. Ingat, hanya melalui email! Di dalam aplikasi ini, kamu akan diminta juga untuk membuat akun di Changeshop. Konten dalam akun Changeshop kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.
Setelah aplikasi diterima, Ashoka akan melakukan pre-panel review. Dalam proses ini, akan ada reviewer yang ditunjuk Ashoka untuk melakukan interview dan menggali kesesuaian kamu dengan kriteria YCM Ashoka.
Jika pre-panel reviewer merekomendasikan, kamu akan diundang untuk mengikuti seleksi panel di lokasi yang ditentukan oleh Ashoka. Seleksi panel merupakan tahap akhir dari rangkaian proses seleksi YCM. Dalam seleksi panel, kamu akan bertemu dengan 3 panelis. Para panelis inilah yang akhirnya akan menyepakati bersama siapa saja yang sesuai dengan kriteria dan berikutnya bergabung dalam Fellowship Young Changemakers Ashoka.

Berikut ini waktu penting terkait proses seleksi YCM 2012.
Penutupan aplikasi: 29 April 2012 (periode Mei), 15 Juli 2012 (periode Agustus), 7 Oktober 2012 (periode November), dan 2 Desember 2012 (periode Januari) 
Pre-panel review: Dilakukan sepanjang tahun dengan kepastian waktu disepakati bersama antara kandidat dengan pre-panel reviewer. 
Seleksi Panel: Mei, Agustus, November 2012 dan Januari 2013

Apabila di salah satu tahap kamu dinyatakan belum lolos, itu artinya kamu perlu lebih mempertajam dan mengembangkan gagasan kamu. Daaannnn.. Kamu masih bisa, masih punya kesempatan untuk ikut proses seleksi berikutnya! Ashoka percaya Everyone A Changemaker sehingga kami percaya setiap orang, bahkan anak muda bisa membawa perubahan bagi masyarakat.


Download informasi kriteria YCM

0 komentar:

Posting Komentar